Aksesoris Kebaya Yang Menarik Saat Memakai Kebaya

Jangan tampil polos memakai kebaya, sempurnakan dengan beberapa aksesoris kebaya berikut yang di formulablogger.com. Menghadiri sebuah acara resmi menjadi moment dimana bisa mengenakan baju kebaya untuk tampil anggun dan mempesona. Zaman dahulu semua orang ketika datang ke sebuah undangan selalu mengenakan baju tradisional lengkap. Rambut disanggul rapi dan berdandan sebaik mungkin, namun kini baju tradisional tergeser oleh keberadaan gaun pesta yang lebih modern. Meski begitu ada beberapa moment yang lebih cocok dan nyaman jika mengenakan baju tradisional ini.

aksesoris kebaya

Supaya berkesan modern selama mengenakan baju tradisional tersebut usahakan menambahkan aksesoris yang tepat. Aksesoris dalam berbusana cukup beragam mulai dari perhiasan, jepit rambut, tas yang dikenakan, sepatu, dan sebagainya. Meski pilihan aksesoris lumayan banyak dan sah saya digunakan pada sebuah acara resmi. Namun saat memakai baju tradisional ternyata ada beberapa aturan tak kasat mata yang harus dipatuhi supaya penampilan nampak sedap dipandang mata.

Berikut 5 aksesoris kebaya yang menarik:

Pemilihan aksesoris saat memakai busana tradisional yang sudah cukup ramai dan anggun memang harus teliti. Sebagai opsional bisa menggunakan beberapa aksesoris berikut:

1. Menggunakan anting yang manis,

Pemakaian busana tradisional khas Jawa sebaiknya memilih anting yang berukuran mungil sebab baju yang dikenakan sudah kaya akan aksesoris. Biasanya berhiaskan payet, mutiara, bordiran, dan lain sebagainya sehingga anting kecil akan terlihat manis dan tidak membuat penampilan terlihat terlalu berat. Anting berukuran kecil mempermanis penampilan dan menghindari kesan berlebihan dalam menghadiri sebuah acara resmi.

2. Memilih antara kalung atau bros,

Baju kebaya hadir dengan beberapa model, ada yang murni tradisional ada pula yang sudah melewati proses modifikasi. Beberapa diantaranya hadir dengan model kain polos sehingga untuk mempermanis penampilan kenakan bros di baju tersebut. Kemudian jika baju yang dipilih sudah berat misal berhiaskan payet di seluruh bagiannya maka pilih kalung saja untuk mempermanis penampilan. Usahakan kalung yang dipakai tidak terlalu panjang setidaknya tidak sampai menyentuh kerah baju tersebut supaya terlihat indah dan posisinya pas.

3. Cermat menghias rambut,

Seperti yang sudah beberapa kali disebutkan bahwa baju tradisional ini biasanya sudah cukup ramai dengan beragam aksesoris yang melekat. Meninggalkan aksesoris justru akan membuat penampilan terlihat murah, penambahan sebaiknya tidak berlebihan supaya hasilnya imbang. Khusus untuk rambut sebaiknya disanggul supaya nampak manis dan berkesan tradisional. Apabila disanggul ribet bisa mengurainya dan memberikan jepit manis yang mungil namun berkilau indah. Sentuhan jepit rambut cantik akan membuat penampilan terlihat berkelas namun tidak berlebihan.

4. Selalu gunakan clutch,

Memakai baju tradisional dengan tas jinjing akan terlihat terlalu berat sehingga muncul kesan tidak serasi atau kurang pas. Baju tradisional ini akan terlihat semakin anggun jika memilih clutch sebagai aksesoris yang elegan dan manis. Dompet mini ini memang selalu dijadikan andalan oleh siapa saja untuk memiliki penampilan elegan dalam sebuah acara resmi. Mengkombinasikan baju tradisional dengannya menjadikan penampilan terlihat lebih sempurna, dan patut untuk dicoba.

5. Pemakaian alas kaki yang menawan,

Memperhatikan alas kaki selama memakai baju tradisional sangatlah penting untuk dilakukan, sebab bisa membuat penampilan nampak semakin cantik. Sepatu yang pantas dikombinasikan dengan baju tradisional ini adalah yang mungil, artinya bukan wedges atau sepatu dengan sol tebal lainnya. Gunakan sepatu slop yang nampak tradisional atau sepatu bertumit tinggi yang berujung runcing. Sepatu dengan hiasan manik-manik atau hiasan berkilau lainnya nampak sempurna dipadukan dengan busana kebaya yang dikenakan.

Agar tidak tampil saat mengenakan kebaya, itulah 5 aksesoris kebaya yang ada di formulablogger.com.

Postingan terkait: