Tips Akali Kacamata Agar Tidak Mengganggu Penampilan

Kacamata minus memang sering digunakan untuk membantu penglihatan bagi Anda yang tidak bisa melihat sesuatu jarak jauh atau rabun jauh. Lensa minus digunakan untuk mengatur cahaya yang akan masuk ke mata, dan mengarahkan cahaya untuk jauh di tempat yang paling tepat. Walaupun sudah menggunakan alat penglihatan ini, Anda masih harus memeriksa kondisi mata dengan berkala, jika penglihatan seperti kurang nyaman, kemungkinan kondisi Anda sudah berubah, dengan kata lain lensa kaca juga harus diganti.

Tips Akali Kacamata Agar Tidak Menganggu Penampilan

Walaupun sudah jelas akan membantu penglihatan serta bermanfaat, sayangnya masih ada yang menganggap jika penggunaannya membuat penampilan menjadi kurang menarik dan kurang prima. Anda mungkin menganggap diri Anda seperti kutu buku. Walaupun anggapan ini ada benarnya, bukan berarti Anda tidak dapat tampil dengan keren walaupun menggunakan nya. Sebenarnya ada beberapa trik dan tips yang dapat Anda pelajari agar bisa mengakalinya. Ini juga bisa digunakan pada pria dan juga wanita. Seperti tips mengakali kacamata pada pria dan juga wanita tidak mengganggu.

Tips mengakali mengenakan kacamata tidak menggangu penampilan:

Pertama, kenali bentuk wajah yang Anda miliki. Bentuk wajah akan mempengaruhi pemilihan bingkai kaca seperti kaca baca atau kacamata pelindung dari sinar matahari yang Anda gunakan. Oleh sebab itu, kenali wajah Anda dengan tepat agar Anda mudah dalam melakukan pemilihan bingkai kaca. Bentuk wajah sebenarnya terbagi menjadi 4 yakni bulat, persegi yang membuat wajah menjadi terlihat tajam, bentuk hati dan bentuk oval.

Kedua, pilih bingkai yang lebih sesuai dengan bentuk wajah Anda. sesudah Anda menyadari bentuk wajah, sekarang sudah saatnya Anda memilih bingkai kaca yang cocok. Berikut pemilihannya, antara lain:

1. Wajah persegi

Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk persegi, pilih bingkai yang mengurangi tegasnya rahang yakni bentuk melebar dan bentuk lensa yang tipis,

2. Wajah hati.

Untuk wajah ini, pilih bingkai dengan bagian bawah yang cenderung lebih luas dibandingkan dengan bagian atas agar bisa menambah kesan jika wajah Anda seimbang,

3. Bentuk bulat.

Pilih bingkai kaca yang memiliki bentuk lebar, hindari memilih kaca dengan bentuk memanjang ke atas. Pergunakan kaca yang memiliki bantalan hidung agar bisa mengalihkan perhatian dari pipi berbentuk bulat,

4. Bentuk oval.

Anda yang memiliki wajah berbentuk ini pasti sangat bersyukur karena, Anda tinggal pilih mana bingkai yang lebarnya sesuai dengan lebar wajah yang Anda miliki.

Terakhir, jangan gunakan lensa yang tebal. Jangan menggunakan kaca yang memiliki lensa tebal. Mengapa demikian? Lensa yang tebal biasanya akan terasa berat serta terkesan begitu besar, lensa yang tebal bisa membuat wajah menjadi terlihat kuno dan terkesan kurang trendy. Pilih lensa yang lebih tipis dan ringan sehingga semakin terlihat modern. Anda bisa memilih lensa yang dibuat dari bahan polikarbonat sehingga lebih ringan, terjangkau dari harga dan sukar rusak.

Selain itu sesuaikan bingkai dari kacamata minus dengan jenis kulit yang Anda miliki. Bila kulit Anda merupakan kulit yang berminyak, jangan menggunakan bingkai yang terlalu mengkilap sehingga penampilan yang Anda miliki tidak terlalu mengkilap. Mulai sekarang ini tidak perlu mengorbankan kesehatan mata dengan menghindari penggunaan kaca, karena dengan menggunakan kaca ini pun Anda sebenarnya bisa terlihat trendy di depan semua orang. Tinggal diri Anda sendiri yang ingin membentuknya seperti apa. Sekarang ini orang-orang yang mengenakan kaca ini malah orang-orang yang menyadari adanya trend dan berjiwa muda yang penuh dengan kepercayaan diri. jadi, apakah Anda masih ragu menggunakan alat bantu penglihatan ini? Pilih yang sesuai dengan keinginan Anda.

Postingan terkait: