Baju Model Gamis Terbaru Syar’i dan Cara Merawatnya

Baju model gamis, Formulablogger.com. Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah syar’i. Sudah pasti karena gamis syar’i merupakan salah satu busana muslimah yang begitu banyak digunakan di Indonesia. Seperti yang kita tahu jika busana muslimah terdiri atas berbagai macam pola. Namun bila kita mendengar busana ini, mungkin terbayang di benak Anda jika busana ini adalah abaya.

Baju Model Gamis Syar’i

Perkembangan dunia fashion

Dengan perkembangan dunia mode yang begitu dinamis serta meningkatnya tingkat kesadaran untuk menggunakan busana muslim untuk para muslimah, menjadikan hal ini sebagai target pasar di Indonesia. Para produsen baju entah modern atau tradisional terjun di pasar busana muslim, bahkan mereka membuat begitu banyak model gamis terbaru dan corak busana yang menjadi penambah pilihan bagi kita untuk membelinya.

Tetapi, dengan munculnya pengaruh global yang dihembuskan dari dunia barat, tren pakaian pun dituntut mempengaruhi model busana gamis yang dihasilkan desainer, banyak desainer yang mulai menggabungkan model gamis dengan corak serta model dari barat sehingga menjadikan baju ini menjadi berkurang tingkat syar’i nya seperti memiliki belahan pada roknya, hingga terlihat ketat sehingga mencetak bagian atas dan bentuk badan pun menjadi terlihat menonjol.

Baju model gamis sudah berbagai desain menarik

Bahkan ada beberapa model gamis terbaru yang memiliki lengan sepanjang ¾ dan dipadukan dengan model jilbab yang begitu heboh. Dengan model jilbab yang ramai serta berukuran kecil, hal ini sudah pasti mengurangi fungsi utama yang dimiliki oleh busana muslimah yang harus menutup seluruh aurat dari wanita muslimah.

Namun, dengan banyaknya mode busana yang bisa dikatakan kurang syar’i, kita juga dapat melihat gelagat para produsen muslim yang telah mengutamakan nilai syar’i saat membuat busana koleksinya. Mereka tetap saja mengedepankan aturan di dalam berbusana sehingga busana yang diberikan tetap menjadi busana yang syar’i. selain itu banyak wanita muslimah yang terus mempelajari ilmu agama sehingga mengetahui seperti apa busana muslimah yang lebih syar’i dan cocok untuk digunakan.

Cara merawat baju model gamis

Setelah memiliki gamis, mungkin Anda akan sedikit bingung bagaimana cara untuk merawatnya. Sebenarnya perawatan ini bergantung dari bahan gamis yang Anda miliki, contohnya seperti bahan jersey. jersey merupakan bahan kaos yang fleksibel dan lentur sehingga saat di tarik bisa mencapai 4 hingga 7 kali dari panjang bahan asli. Banyak yang menyukai gamis syar’i ini. lebih-lebih berjenis jersey Korea. Perlu diketahui jika gamis yang berasal dari bahan jersey membutuhkan perawatan yang khusus lebih-lebih saat mencucinya agar busana ini menjadi lebih awet.

Apa sajakah langkahnya?

Berikut ini langkah mencuci baju model gamis:

Untuk mencuci baju model gamis terbaru dari bahan jersey, berikut langkahnya:
  • Pisahkan gamis dari bahan jersey dengan pakaian yang kotor seperti pakaian yang tercampur dengan lumpur atau tinta. Bila Anda mencampurkan pakaian yang kotor dengan pakaian yang terkena keringat, pakaian hanya terkena keringat bisa ikut kotor, hasilnya bukannya malah melunturkan kotoran namun malah menambah.
  • Pisahkan pakaian yang memiliki warna putih dengan pakaian yang memiliki warna gelap atau terang. Dikhawatirkan, pakaian yang memiliki warna tua akan luntur sehingga mengenai pakaian yang lainnya.
  • Hindari merendam pakaian Anda lebih dari satu jam karena endapan dari deterjen dapat masuk ke serat baju dan menyebabkan warna menjadi memudar.
  • Cuci baju Anda dengan cara dikucek menggunakan tangan, hindari menyikat dengan menggunakan sikat kasar karena serat kaos serta jersey lebih lunak dan lebih rusak. Bahkan, saat Anda memeras baju, jangan meremasnya dengan terlalu keras dan kasar.
  • Ketika menjemur, balik jersey hingga bagian dalam berada di luar.
Nah, itu saja informasi formulablogger.com. Berharap Anda bukan saja membaca artikel ini, akan tetapi memperhatikan dan menerapkannya pada pakaian / baju. Bagaimana pun model baju gamis di kenal kain tipis, maka tentu ini harus diharus bawahi.

Postingan terkait: