Uniknya Pesona Pantai Pink di Lombok

Menikmati uniknya pesona pantai berpasir pink di Lombok. Siapa yang tak mengakui bahwa Lombok memiliki pesona wisata yang mengagumkan? Ya, sebuah kepualauan yang terletak di barat Pulau Dewata Bali ini pun mulai dikenal sebagai tempat tujuan wisata populer. Lombok memiliki deretan tempat wisata menakjubkan terutama pesona wisata alamnya.

Pantai Pink di Lombok

Salah satu objek wisata Lombok yang paling populer adalah objek wisata pantainya. Lombok dikenal memiliki deretan pantai dengan pesona yang eksotis namun tetap alami. Tak heran jika banyak turis lokal maupun turis mancanegara yang ingin menyaksikan langsung pesona keindahan pantai- pantai di Lombok, termasuk pesona Pantai Pink yang tersohor akan keindahannya ini.

Bagi masyarakat lokal, banyak yang lebih suka menyebutnya sebagai Pantai Merah, sedangkan para wisatawan asing lebih suka menyebutnya sebagai Pink Beach. Pantai Pink adalah salah satu andalan utama dari kawasan wisata Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Lombok.

Pantai yang tidak berpenghuni dan sepi ini dapat Anda kunjungi dengan kapal atau speed boat dari Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo menuju Dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca, Anda akan memerlukan waktu sekitar 45 menit. Sebelum sampai ke tujuan utama di Pantai ini, Anda bisa menyaksikan langsung para komodo yang tinggal di habitat asli mereka.

Dari Dermaga Loh Liang, di Pulau Komodo, Anda bisa melanjutkan perjalanan sektiar 30 menit dengan kapal hingga kemudian Anda pun bisa menginjakkan kaki di Pantai unik ini. Atau bisa juga melalui 4 jam perjalanan berjalan kaki dengan tebing karang dan hutan bakau.

Seperti halnya namanya, Pantai Pink memiliki warna pasir yang begitu unik karena warnanya yang tidak biasa. Ya, pantai ini memiliki pasir berwarna pink atau merah muda. Sungguh berbeda dengan kebanyakan pantai yang umumnya memiliki panorama langit biru, laut biru dan pasir putih yang bersih berkilauan.

Bahkan, nuansa pantai yang berpasir putih saja pun sudah tampak memukau, lantas, bagaimana jika semua keindahan alam pantai yang memukau itu diganti dengan gradasi warna pink dari hamparan pasirnya. Tentu saja akan menghasilkan panorama yang luar biasa menarik dan unik.

Fenomena pantai dengan warna unik ini bukan hal biasa di seluruh wilayah pantai di dunia. Di seluruh dunia, hanya ada 7 pantai saja yang memiliki pasir berwarna merah muda, yang salah satunya ada di Lombok.

Pantai di Lombok ini memang sungguh spesial. Panorama pantainya mempesona karena warna pasirnya yang mencolok. Warna merah mudah nan lembut dari pasir ini tampak jelas terutama ketika pasir tersebut tersapu oleh ombak yang datang dari lautan. Tak hanya itu, jika Anda menengok ke arah lautan, Anda pun kembali dibuat terpesona karena pemandangan lautannya yang juga indah.

Air laut yang hadir di pantai ini berwarna jijau toska dan sangat jernih. Saking jernihnya, Anda pun bisa menatap langsung kekayaan pantai ini yang disembunyikan di alam bawah lautnya. Kehidupan bawah laut di pantai ini sangat cantik dan kaya akan biota laut.

Karenanya snorkeling dan diving adalah hal menarik disini. Anda bisa berenang bebas sambil bercengkerama dengan para biota laut yang banyak bertebaran di bawah air. Taman bawah laut di pantai ini memang menjadi rumah bagi beraneka ragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, serta berbagai jenis biota laut lain yang tak kalah menakjubkan.

Pesona keindahan pantai ini pun telah diakui oleh dunia internasional. Bahkan, Pantai Pink menjadi daya tarik lain dari Taman Nasional Komodo yang telah dinobatkan sebagai salah satu dari nominasi tujuh keajaiban alam di dunia. Menarik bukan?

Tertarik mengunjungi uniknya pesona pantai pink di Lombok?

Postingan terkait: