Tempat Wisata di Tangerang, Ini Dia Pesona Indah Saat Rekreasi

Tempat wisata di Tangerang atau tempat indahnya rekreasi saat berkunjung ke Tangerang, ini kami berikan info yang bisa dikatakan rekomendasi untuk di kunjungi.

Tempat Wisata di Tangerang

Kota Tangerang merupakan sebuah kota yang terletak di sebelah barat Kota Jakarta. Kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia ini adalah kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar dari kawasan perkotaan Jabodetabek setelah Jakarta. Sebagai sebuah kota besar, kota ini identik dengan banyaknya pabrik-pabrik yang bertaburan di sana-sini.

Ini nih tempat rekreasi yang cocok untuk dikunjungi. Tepatnya dibawah ini tempat wisata di Tangerang

Namun, nyatanya masih ada juga tempat rekreasi di Tangerang yang menyimpan pesona tersendiri dan jumlahnya pun tidak sedikit. Mau tahu mana saja tempat rekreasi di Tangerang yang bisa Anda kunjungi?

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Siapa bilang bendungan hanya berfungsi sebagai tempat pengairan saja? Bendungan yang ada di tangerang ini punya pesona tersendiri sehingga menjadikannya layak sebagai tempat rekreasi. Bendungan Pintu Air Sepuluh adalah sebuah bendungan cantik yang merupakan peninggalan Belanda.

Bendungan ini telah dibangun sejak tahun 1927 dan menjadi bangunan yang mencolok di wilayah jalan Sangego, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Nama Pintu Air Sepuluh berasal dari jumlah pintu air yang dimiliki bendungan ini, yakni berjumlah sepuluh dengan lebar masing-masingnya pun mencapai sepuluh meter.

Bangunan bendungan ini memang tampak begitu kokoh, menarik dan megah. Apalagi, udara di sekitar bendungan ini pun terasa begitu sejuk. Bendungan tua ini pun sering dijadikan sasaran rekreasi para warga Tangerang sehingga bila Anda kesana, Anda akan menemukan banyak anak-anak yang bermain, nongkrong, memancing atau sekedar menghabiskan waktu hingga bosan.

Masjid Raya Al A'zhom

Ini dia masjid terbesar sekaligus termegah yang menjadi kebanggaan waraga Tangerang. Masjid Raya Al A’zhom merupakan ini memiliki bangunan yang begitu luas sehingga mampu menampung hingga 15.000 orang.

Selain luasnya bangunan, yang menarik dari masjid ini adalah gaya arsitekturnya yang cantik. Masjid ini memiliki empat kubah setengah lingkaran yang dibangun untuk menyangga satu kubah utama di bagian atasnya.

Gaya arsitek unik yang digunakan untuk menyangga kubah utama ini membuat kubah utama tidak lagi memerlukan tiang-tiang penyangga. Dengan demikian, ruangan di dalam masjid pun terkesan lebih luas karena tidak ada tiang-tiang di tengahnya. Kelegaan di dalam masjid pun bisa dirasakan dari suasananya yang nyaman dan begitu sejuk.

Jika diamati, masjid ini memiliki pesona serupa masjid Aya Sofia di Instanbul, Turki yang tenar dengan keindahannya. Bangunan masjid Raya Al A’zhom pun memiliki gaya ukiran yang menawan sehingga menambah kesan cantik pada interiornya. Dijamin, ada bisa berdecak kagum ketika melihat bangunan yang kompleks ini.

Tangerang memang dikenal memiliki bangunan-bangunan masjid yang cantik dan megah. Selain itu, banyak pula masjid di Tangerang yang bisa dan sering dijadikan tempat tujuan wisata. Selain Masji Raya Al A’zhom, ada pula masjid Pintu Seribu yang terletak di Kampung Bayur, Priuk, Jatiuwung Tangerang.

Masjid yang juga merupakan warisan budaya ini pun terkenal memiliki keindahan arsitek indah. Selain itu, ada juga Masjid Jami Kalipasir yang dibangun pada tahun 1700 dan memiliki arsitek cantik bercorak tionghoa.

Kali Cisadane

Berekreasi ke sungai memang paling asyik karena dapat melepaskan penat dan me- refresh pikiran. Tangerang pun mempunyai sebuah sungai menarik yang bisa Anda kunjungi untuk berekreasi. Ini adalah Kali Cisadane. Kali Cisadane telah dihiasi dengan taman-taman cantik dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga.

Apalagi, jika Anda duduk-duduk di pinggiran kali ini pada sore hari, maka suasananya pun akan begitu menenangkan sekaligus mempesona. Tempat ini pun sering dijadikan sebagai pusat festival-festival seperti Festival Cisadane juga perayaan Imlek.

Jika sedang ada festival di Kali Cisadane terutama saat festival imlek, maka Anda akan bisa menyaksikan perahu-perahu yang berbentuk naga-berlayar melintasi sungai.

Pengalaman Seru Mengunjungi Objek Wisata di Tangerang

Postingan terkait: